Beberapa Tips Menjadi Perenang Profesional

Apa yang terlintas dalam pikiran ketika kita berpikir tentang sebuah perlombaan renang? Apakah kita membayangkan perenang hingar bingar dan berenang di atas satu sama lain? Apakah pikiran itu membuat kita khawatir? Tentu apa yang dapat kita lakukan untuk membuat awal lebih mudah untuk menjadi seorang perenang profesional?

Persiapan
Mengikuti sebuah perlombaan renang harus dimulai dengan banyak waktu. Kita ingin menghindari kesibukan saat mengenakan pakaian selam. Untuk mencegah air mata, gunakan BodyGlide. Gunakan juga baju renang dengan bahan neoprene. Tidak lupa juga kita harus mengenakan topi renang, tetapi kita mungkin ingin topi biasa yang mana dibawahnya dapat memberikan kita kehangatan ekstra. Persiapkan juga kacamata renang kita dengan menggunakan perawatan anti kabut. Untuk perawatan kacamata disarankan untuk menggunakan tisu Foggle yang memiliki kualitas paling baik.

Berkenalan Dengan Air
Dengan awal pantai, lari langsung ke air sampai sekitar setinggi pinggul, lalu lakukanlah gaya renang lumba-lumba menyelam. Ini melibatkan menggunakan pukulan seperti kupu-kupu saat menyelam. Kita bisa meraih pasir dengan tangan untuk membantu mendorong kita maju. Turunkan kaki kita dan dorong ke bagian bawah. Ulangi seperlunya sampai kita melewati ombak dan air semakin dalam. Berlatihlah mulai dari kolam dangkal atau di tepi pantai untuk menguasai keterampilan ini.

Apakah teknik itu terdengar sangat mustahil? Pesaing yang kurang berpengalaman seharusnya hanya mencoba memasukkan air yang lebih cocok untuk berselancar.

Konsentrasi dan Tenang
Air semakin dalam dan mulai melibatkan kita untuk menginjak air. Pakaian selam sangat membantu di sini baik dalam hal memberikan daya apung dan kehangatan. Jika kita dapat menemukan dermaga untuk dipegang saat menunggu, gunakan itu untuk menghemat energi. Perhatikan posisi kita di dalam air. Beri ruang perenang elit dan tempatkan diri kita sesuai dengan langkah yang kita buat.

Memulai Perlombaan
Bagian tersulit dan paling menimbulkan stres dari berenang di perairan terbuka adalah awalnya memulai. Tidak menutup kemungkinan lengan kita bisa bertabrakan dengan siku seseorang yang mungkin mendarat di depan kita, atau sesama pesaing bisa berenang di arena kita. Persiapan menawarkan cara terbaik untuk menangani ini. Meniru situasi ramai ini sebanyak mungkin selama latihan. Semakin kita terbentur, semakin sedikit hal itu akan memengaruhi fokus perlombaan renang kita. Kita juga harus berharap untuk berlari beberapa ratus meter pertama. Pesaing serius akan ingin berkuasa melalui awal untuk maju dari paket. Pemula, di sisi lain, dapat memilih untuk sedikit mundur dan membiarkan kerumunan bergerak maju terlebih dahulu. Jika kita merasa sangat tidak pasti, pertahankan sisi dan berada pada posisi belakang. Berhati-hatilah untuk memulai terlalu cepat dan menjadi kewalahan. Kegembiraan awal mungkin mendorong kita untuk berenang lebih keras dari yang seharusnya, membuat kita berjuang untuk menyelesaikannya.

Kesimpulan
Memulai pertama adalah aspek paling menegangkan dari menjadi seorang perenang profesional. Bersiap dengan baik dengan menghindari perasaan tergesa-gesa, mengelola pintu air dan menyesuaikan diri dengan langkah kita sendiri akan jauh mengurangi tekanan.

Be the first to reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *