Beberapa Tips Mudah Membentuk Tim Basket

Apakah ada diantara kita yang sedang bersiap-siap untuk menyambut musim bola basket yang akan datang tahun ini? ada banyak hal mudah yang dapat kita lakukan dan harus kita lakukan untuk memastikan kita akan melakukan cuti terakhir. Tentunya kita telah menerima banyak sekali email akhir-akhir ini yang menanyakan apakah kita punya tips atau rahasia tentang cara membentuk sebuah tim bola basket. Sayangnya, tidak semua orang memiliki bakat seperti Lebron atau Kobe, dan ini bisa menjadi tantangan yang cukup sulit terutama jika kita tinggal di kota besar atau pergi ke sebuah universitas ternama.

Kali ini boguslavnews.com telah mengumpulkan beberapa tips mudah untuk membantu kita membentuk tim bola basket yang solid. Masukan tips ini untuk digunakan dan kita akan berterima kasih dalam beberapa minggu ketika kita membuat tim. Mari kita mulai.

Baik hal pertama, kita harus menyadari mengapa sebagian besar pelatih memilih pemain tertentu. Mereka hanya peduli dengan pemain yang akan membantu tim. Dan itu tidak perlu selalu harus tingkat bakat atau keterampilan. Salah satu aset besar yang dibawakan Steve Nash adalah kepercayaan yang ditanamkannya pada rekan satu timnya. Setiap kali salah satu dari mereka jatuh, dia berlari untuk membantunya.

Ketika salah satu dari mereka melakukan kesalahan, dia menepuk pundak mereka dan memberi tahu mereka agar tidak khawatir. Ketika mereka melakukan sesuatu dengan benar, dia adalah yang pertama yang memuji mereka. Apakah kita mampu untuk melakukan hal-hal ini? Apakah kita membuat rekan tim kita merasa lebih baik ketika mereka bermain dengan tim kita? Boguslavnews.com yakin jika kita bisa mengembangkan kedewasaan seperti ini, maka pelatih kita akan mencintai kita dengan setulus hati mereka. Berikut adalah beberapa tips mudah membentuk tim basket andalan :

Pertama
Datang langsung ke tempat latihan dan coba datang lebih awal, guna untuk melakukan pemanasan dan meregangkan semua otot-otot kita.

Kedua
Lihatlah sekeliling kita untuk menilai kemampuan apa yang dimiliki oleh teman satu tim kita, apakah ada banyak penembak, skor, atau bahkan penangan bola. Apa pun yang ada banyak, cobalah untuk fokus pada apa yang tidak banyak. Seperti ada banyak pembela hebat. Jika tidak, jadikan fokus utama kita untuk berusaha sekuat tenaga dalam bertahan dan mengeluarkan segala kemampuan yang kita punya.

Ketiga
Tunjukkan pada pelatih bahwa kita akan menjadi tambahan yang bagus untuk timnya, baik dengan keterampilan, kecerdasan, atau menjadi pemimpin tim.

Keempat
Kenali pelatih sebanyak mungkin. Kembangkan hubungan di luar latihan atau kepentingan yang berkaitan dengan tim. Cari tahu mengapa mereka melatih, dan mengapa mereka menyukai olahraga.

Kelima
Jangan takut, tunjukkan kepercayaan diri, tunjukkan pada mereka bahwa kita bersedia meluangkan waktu untuk meningkatkan, dan yang paling penting, tunjukkan pada mereka bahwa kita suka bermain basket.

Beberapa tips membentuk tim basket ini merupakan hal yang paling mendasar, tetapi bisa menentukan apakah kita membuat tim, atau harus menunggu sampai tahun depan untuk mencoba lagi. Semoga berhasil yah teman-teman boguslavnews.com – Goodluck!

Be the first to reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *